Pages

Wednesday, November 24, 2010

Morokangen; 181110

   Kali ini gue mau nulis kisah gue beberapa waktu lalu yang baru sempet gue tulis hari ini. Ini kisah terjadi disaat waktu jam kuliah gue udah kelar semua. Awal mulanya setelah gue dan teman - teman yg lain kelar praktikum komputer salah satu teman gue Putera namanya yang bertubuh gendut agak hitam pula mengajak saya dan teman yang lain untuk makan ke suatu rumah makan Padang yang lokasinya di dekat kampus perempatan RTM Kelapa Dua kalo orang - orang disana bilang.

    " Woy, makan masakan Padang yok." kata Putera.
    " Yaudah yok yok, lanjutlah jangan kelamaan juga. Laper nih laper." saut gue.
    " Ajak yang lain juga biar rame ya." sambung Putera.
    " Sip. Woy.. woy.. ayo yang mau ikut makan bareng gue di warung Padang ayo sini sini...". teriak gue entah ke siapa gue tuju teriakan itu.

    Gue ngga tau tuh jadinya siapa - siapa yang ikut. tapi temen  - temen gue ada yang disamping, depan dan belakang gue, entah siapa aja yang pasti ikut sama gue dan  Putera untuk makan bareng. Berancut lah kami kesana beramai - ramai dengan menaiki beberapa motor. Saat itu yang ikut serta dalam misi ke tempat rumah makan Padang adalah gue, Isra, Putera, Dwi, Anto, Angga, dan Rizky ( maaf ya ngga gue jelasin ciri - ciri orangnya kaya gimana yang pasti keren - keren kaya gue wakakakaka :D ). Karena ini perut ngga bisa diajak kompromi lagi dan para cacing yang ada diperut udah mulai angkat spanduk minta makan saat sampai di rumah makan Padang tersebut langsunglah tancap gas pesan makanan yang nikmat dan mengenyangkan perut biar tuh cacing ngga bawel lagi.

     " Uda, nasi ayam bakarnbya satu ya". kata gue.
     " Tambah satu lagi Uda, eh tiga lagi, eh lima lagi Da jadinya enam ya minumnya es teh manis semua." kata Isra sambil kebingungan.

    Dengan lahap gue dan teman yg lainnya makan saat makanan sampai di meja makan masing - masing. Karena udah saking lapernya kami makan kaya orang kesetanan, makanan lenyap gitu aja pergi ke perut masing - masing. Ngga lama kemudian saat kami sedang makan ternyata ada teman kami yang bernama Aup datang dan menyusul kamki yang sedang makan di warung masakan Padang.
    " Eh, ada Isra ngga?" tanya Aup dengan semuanya.
    " Disini gue Up". jawab Isra.
    " Oh lo disitu Sra." kata Aup.
    " Mas... mas mau pesen apa ya?" tiba - tiba si pelayan bertanya ke Aup.
    " Eh, pesen satu es teh manis aja." jawab Aup dengan kaget.
    Wah, lega deh ini perut akhirnya kenyang juga. Bersantai sejenak sambil ngebul - ngebul ria. Setelah beberapa menit kemudian kita bingung mau kemana lagi.
    " Sambung ke MKN ( Morokangen ) aja yok." usul Aup.
    " Yaudah yok." jawab Dwi
    " Ngopi - ngopi aja kita kesana." saut Isra.
    " Eh iya kesana aja pw-an disana tuh." kata Angga.

    Karena pada setuju semua termasuk gue, tancap gas lah semua untuk pergi ke Morokangen yang letaknya ngga jauh dari warung masakan Padang itu. Sebelumnya, emang kalian tau Morokangen itu apa? nih gue kasih tau jawabannya.Morokangen itu adalah sebuah warung tegal alias warteg dan warung klontongan yang bernama Morokangen yang biasa ditongkrongin sama teman - teman sekelasan gue.
    Setelah sampai disana duduklah dulu kita, ada yang langsung mesen kopi, softdrink ataupun ngerokok. Kalo gue sih duduk aja dulu jajannya belakangan, secara perut gue masih kenyang banget setelah makan tadi. Suasana di tempat ngga terlalu rame ya biasa aja. 

    " Hey hey ayo ngopi dong ngopi kaya gue." kata Angga dengan mengagetkan.
    " Ngopi kok siang - siang kaya gini, mending tuh kaya gue minum ku** bi** dingin rasa anggur lebih segeeeeer dong dan rasanya lucu kaya gue hahaha." kata Dwi dengan gurauanya.
    " Apanya yang lucu Wi? Pantatmu lucu hahahahaha." sela Isra.
    " Hahahahahahahahahahahahahaha ..." tawa gue dan teman - teman yang lainnya.

    Ya beginilah kebiasaan kita kalo udah nongkrong di tempat ini, bawaanya ketawa deh hehehe. Tapi, terkadang ini tempat ajang galau juga, biasanya paling sering galau itu Isra. Biasa deh padahal cuma mau deket dengan perempuan yang dia bilang cantik tapi endingnya malah ngambang kaya batu apung di air dan kata - katanya yang dia keluarin kalo lagi galau adalah " Hidup ini udah ngga lucu lagi.". Ngga terkecuali gue yg terkadang suka galau juga, tapi ngga over gitulah.

    " Gue mesen kopi ah, jadi pengen ngopi deh gue ngeliatin Angga ngopi." kata gue.
    " Haha.. kena juga dia rayuan dari kopi ini." kata Angga.
    " Up, ada rokok ngga. Asem nih mulut." kata Rizky
    " Nih ada kok, ambil aja." kata Aup.
    " Thanks ya Up, koreknya juga dong sekalian." sambung Rizky.
    
    Cuaca kali ini kayanya ngga mendukung, dikarenakan dikit lagi bakal turun hujan. Tapi ngga apa deh, makin mantep lagi ujan sambil ngopi yang anget seperti yg gue rasain ini. Tapi,  ada juga diantara temen - temen gue yang berniat pulang karena cuaca mulai mendung.

    " Eh, gue pulang duluan." kata Putera.
    " Gue  juga yah mau pulang duluan, soalnya mau ujan pula." sambung Angga.
    " Yaaah, ko pada pulang sih? masih siang juga kan. biasanya sampe sore juga di jabanin kan?" kata gue.
    " Ujan air ini bukan ujan batu juga masa pulang sekarang sih ckck." kata Isra.
    " Yeee, apa sih Sra ngelawak aja lo hahahahaha." kata Putera.
    " Eh, gue juga mau pulang deh tapi mau kerumah Indri dulu mau ngambil helm yang gue titip." kata Dwi.
    " Jiaaah, ini lagi satu ngikut pulang aja." kata Rizky.
    " Ah kalian semua payah nih baru jam segini udah mau pulang aja." ledek Aup.
    " Hm, yuadah deh kalo gitu hati ya lo semua." kata gue.
    " Iya lo hati - hati ya." kata Aup, Isra dan Rizky juga.

    Akhirnya Putera, Angga dan Dwi pun pulang dan hanya ada kami bertiga yaitu gue, Aup, Isra dan Rizky. Ngga beberapa lama kemudian hujan pun turun dengan deras. Lalu, ada ibu - ibu dengan anaknya yang masih kecil kira - kira berumur 5 tahun berambut ikal, berkelamin jantan dan mukanya rada ngeselin. Kenapa gue bilang ngeselin, karena tuh anak ngeliatin gue sok sinis. Anak kecil aja belagu mentang - mentang ada ibunya. Itu Ibunya kayanya salah satu yang pemilik warteg ini karena tuh Ibu kenal sama pelayan yang di warteg ini. Ibu ini cuma mau nitip anaknya yang rese ini ke temennya yang pelayan warteg ini karena si Ibu ini pergi lagi dengan motornya entah kemana. Sambil nunggu nih ujan berhenti gue dan yang lainnya ngopi, ngerokok sambil cerita - cerita bermacam macam topik. Dari masalah yang ada dikelas, soal cewek, Isra yang menggalau sampe mau buat kostum futsal buat anak kelasan.Terus gue liat nih anak kecil yang dititipin si Ibu tadi ngga bisa diem kaya cacing kepanasan mondar mandir sana sini, bercanda ngga karuan lah apalah bikin risih gue aja nih anak.
    Hujan pun mulai reda, ngga lama kemudian si Ibu yang nitipin anaknya tadi ke temannya seorang pelayan warteg ini datang untuk mengambil si anak kembali. Dalam hati gue bagus dah ini anak kecil  pergi dari sini. Kalo ngga ada Ibunya udah gue sepak kali dia. Anak kecil itupun keluar pintu warteg tapi kenapa harus megangin depan celana dia sendiri. Yak, dengan rasa tidak berdosanya si anak kecil ini membuka celananya dan mengeluarkan titit kecilnya itu lalu pipis lah dia dengan sembarangan di depan warteg itu yang biasanya buat parkiran motor. Ekspresi gue terkejut melihat si anak kecil ini kencing sembarangan dimuka umum dan kebetulan si anak kecil ini kencing didepan motor teman gue yang bernama Aup.

    " Up.. up lo liatin itu anak kecil." kata gue.
    " Apaan? tanya aup.
    " Itu motor lo kayanya kena pipisnya si anak kecil itu deh." ujar gue.
    " Hah? Mana? Oia wah sialan tuh anak kecil ngacir pipis sembarangan didepan motor gue."kata Aup.
    " cekikikikikik bahahahaha, sabar Up sabar itu ada emaknya loh." kata gue.
  
    Si Isra yang melihat kejadian itu ngga ngeluarin ekspresi apa - apa. Dikarenakan dia lagi menggalau saat itu dan menganggap hidup ini udah ngga lucu lagi. Lalu Rizky yang saat itu ngga ngeh kalo ada peristiwa ini dia sibuk melamun sambil nikmatin ngerokok.

    " Yah Up tuh pipis anak kecil kayanya kena motor lo de dikit." kata gue.
    " Emang tuh anak kecil sialan, masih bentuk aja kencingnya ngga karuan, kalo ngga ada Ibunya udah gue tampar bolak balik kali, atau gue sunatin sampe abis bis bis bis supaya ngga kencing sembarangan lagi." kata Aup sambil kesel.
    " Hahahaha, sing sabar Up namanya juga anak kecil." kata gue.
    " Ya gue juga tau anak kecil, tapi masa iya ada Ibunya eh Ibunya diemin aja." sambung Aup.
    " Hahaha iya juga sih." kata gue.
    " Untung tuh pipis kena ban gue doang, padahal kemaren baru dicuci nih motor gue," kata Aup.

    Dengan hati yang tidak bersalahnya anak kecilpun dan Ibunya meninggalkan warte tersebut. Gue masih kepengen ketawa aja dari tadi melihat peristiwa yang kocak depan mata kepala gue sendiri.Suasana di Morokangen udah ngga rame dan udah daring karena cuma kami berempata aja. Karena ngga tau mau kemana akhirnya kami pindah temapat kerumah Indri yang letaknya ngga terlalu jauh dari Morokangen. Kami kerumah Indri sekalian mau ngesearch design baju futsal bakal kelas kami. Sekalian kita mau ngumpul - ngumpul lagi yang saat itu dirumah Indri ada teman kami berkelamin betina yang bernama Utha dan Oki.


Ya begitulah kisah gue yang menurut gue agak konyol saat itu. Semoga kalian bisa terhibur dengan artikel gue ini. Kalo ada yang agak garing - garing kaya gorengan gitu harap diwajarkan aja ya namanya juga mahasiswa. Yaudah segitu dulu, sampai jumpa di kisah gue yang lainnya ya.
Wassalam

Nanda

2 comments: