Pages

Tuesday, May 7, 2013

Game Super Mario


    Super Mario Bros, dikenal juga sebagai Mario, (Super Mario atau SMB) adalah suatu permainan platform yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo pada akhir 1985 untuk konsol Nintendo Entertainment System. Permainan ini membawa pengaruh yang besar pada perkembangan dunia hiburan rumahan dan merupakan salah satu permainan terlaris dengan penjualan lebih dari 40 juta salinan hingga saat ini. Dengan latar permainan yang cerah dan alur cerita yang berkembang, Super Mario Bros. berhasil mengubah wajah industri permainan video. Meskipun sering disalah persepsikan sebagai permainan platform bergulir (scrolling) pertama (yang pada kenyataannya paling tidak ada setengah lusin permainan serupa yang telah muncul sebelumnya), Super Mario Bros. bisa dianggap sebagai pelopor jenis permainan tersebut unruk media permainan konsol. Dengan menyuguhkan tingkat yang berbeda pada setiap babak serta perkembangan karakter yang unik, permainan ini menjadi salah satu standar dalam permainan video rumahan. 

    Pemain akan berperan sebagai Mario, seorang lelaki berkumis yang menggunakan pakaian overall merah dengan baju kecokelatan. Untuk moda dua pemain, permainan dilakukan secara berganti dengan kontrol kedua sebagai Luigi, adik Mario. Tampilan Luigi hampir sama dengan kakanya, namun berbeda warna dengan overall putih dan baju hijau. Tujuan permainan adalah menjelajahi Kerajaan Jamur, menghancurkan dan melawan prajurit Bowser, serta menyelamatkan Putri Toadstool di tingkat akhir.


    Permainan ini terdiri dari 8 tingkatan dengan 4 sub tingkat masing-masingnya (tingkat 1-1 sampai 8-4). Musuh-musuh dalam permainan ini dihancurkan dengan menginjak sambil melompat. Selama dalam permainan, Mario akan mendapat koin dan bonus lain dengan menjedotkan balok bertanda tanya. Untuk menambah tenaga Mario, pemain harus mendapatkan jamur berwarna merah. Kekuatan Mario juga akan meningkat dan mampu melontarkan proyektil bila memperoleh bungan berapi. Awalnya pemain hanya diberi 3 kesempatan. Namun kesempatan akan bertambah bila pemain memperoleh jamur bewarna hijau (1UP) yang biasanya tersebunyi pada tempat tertentu atau mengumpulkan 100 koin.

    
    Namun, adapun hal - hal yang lebih menarik mengenai permainan Super Mario yaitu, yang pertama bahwa semak - semak dan awan diciptakan dengan grafik yang sama, hanya berbeda warna. 



    Berikutnya yaitu bahwa bola api si ‘Bowser (Kura Kura Jahat)’ bergerak terbalik.


   Kebanyakan orang tau jika Mario menghancurkan batubata dengan kepala, tetapi yang sebenarnya dengan tangannya.


   Kemudian, ada beberapa hal bug yang terdapat pada game ini yaitu pada level The Minus World (Level Minus [-]) adalah kesalahan dalam Super Mario Bros, dengan melewati dinding yang kokoh di ‘the end of world 1-2′ memungkinkan anda untuk masuk ke “World -1?. The Minus World adalah versi lain dari ‘World 1-3′, berisi ‘Bowser’ , ‘Hammer Bros’, dan beberapa ‘Princess Toadstools’. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat vide dibawah ini.


    Itulah beberapa penjelasan mengenai permainan Super Mario yang terdapat pada Nintendo Console.

sumber : http://id.wikipedia.org
              http://www.beritaunik.net

No comments:

Post a Comment