Pages

Tuesday, November 16, 2010

Berawal Huruf 'P', Panjang, Lunak dan Banyak Manfaatnya

    Ayo kalian tau ngga apa yang awalannya dari P berbentuk panjang, lunak dan manfatnya banyak banget. Hayo apa? jangan piktor alias pikiran kotor dulu ya haha. Jawabannya Pisang, kenapa dibilang banyak manfaatnya? kita akan bahas saat ini juga. Kita bahas semua - semuanya tentang pisang.
    Pisang  merupakan jenis tumbuhan yang tergolong dalam famili Musaceae. Pisang mempunyai harum  yang sedap dan enak.  Pisang yang tadinya dinilai jenis tumbuhan liar di Asia Tenggara, tapi sekarang buah pisang sudah banyak di perjual belikan. Banyak macam dari buah pisang yaitu pisang kapas, pisang tanduk, pisang ambon, pisang raja, pisang kepo, pisang nipah,pisang putar, pisang rastali, pisang serendah, pisang susu, pisang talang dan masih banyak lagi.
    Tanaman pisang dapat tumbuh di iklim dengan suhu antara 25oC sehingga 28oC. Tanaman pisang memerlukan air  antara 1500 sampai 2500 mm per-tahunnya.  Akan tetpi tanaman pisang tidak dapat bertahan dalam keadaan terendam lebih dari  2 jam.Keadaan tanah terhadap tanaman pisang itu harus yang bertekstur lempung, berpasir dan  peroi. Keadaan tanah pula seharusnya rata dan beralun kurang daripada 12 peratus.
    Buah pisang mempunyai khasiat - khasiat yang mantap, seperti dapat membekalkan tenaga, membantu menurunkan potensi tekanan darah tinggi, merendahkan kolesterol, membantu orang yang mengalami cirit - birit, merangsang penghasilan haemoglobin di dalam darah, membuat orang menjadi ceria kembali saat sedang badmood, kerana kandungan sejenis protein membantunya jadi tenang, dan menghilangkan rasa pusing dengan cara meminum banana milkshake ( campuran jus pisang dengan susu ).
    Nah, itu dia penjelasan singkat dari gue mengenai pisang dan segala manfaatnya yang bisa dapat diketahui. Jangan ngeremehin buah ini karena mentang - mentang buah pisang ini salah satu makanan favoritnya si Monyet, tapi lihat manfaatnya apalagi berhubungan dengan kesehaan tubuh kita. Untuk kali ini segitu aja dulu, pergunakan pisang kalian dengan baik dan benar karena banyak manfaatnyakan :p ( loh? ).
Salam Banana ya semuaaaaa ....

2 comments: